Raya Pushing Tuk - Tuk
Raya & Tuk - Tuk, Raya And The Last Dragon, Disney.

NOTE : Review ini tidak Mengandung Spoiler!!!

Sinopsis

       Setelah Kehancuran Kumandra karena Drunn, Dunia Berubah menjadi Tempat Yang Berbeda. Raya dan Tuk - tuk harus mencari semua pecahan Berlian Naga untuk mengembalikan sisudatu yang agung agar bisa mengalahkan Drunn untuk yang kedua kalinya. 


Trailer


 

 Raya and The last dragon bahkan cocok untuk ditonton keluarga atau saat sedang Sendirian. Film yang bisa jadi masterpieces untuk Anak dan bisa jadi pelipur bosan untuk orang dewasa. Komedi yang Kuat seperti yang di ungkapkan di Evaluasi adalah daya jual utama dari raya and the last dragon untuk orang dewasa.



Informasi
Sutradara Don Hall, Carlos Lopez Estrada
Produser Osnat Shurer, Peter Del Vecho
Naskah Qui Nguyen, Adele Lim
Cerita Paul Brings, Don Hall, Carlos Lopez Estrada,
Kiel Muray, Qui Nguyen, Jhon Ripa, Dean Wellins
Dibintangi Kelly Marrie Tran, Awkwafina, izzac Wang,
Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Benedict Wong,
Sandra Oh, Talia Tran, Lucille Soong, Alan Tudyk
Musik James Newton Howard
Cinematography Rob Dresel, Adolph Lusinsky
Editor Fabien Rawley, Shannon Stein
P. Pembuat Walt Disney Animation Studios,
Walt Disney Pictures
P. Pemasar Walt Disney Studios, Motion Picture
Dirilis 3 Maret 2021 (Indonesia)
March 5, 2021 (United States Of America)
Durasi 107 Minutes
Negara United States Of America
Bahasa English
Biaya Produksi -+100 Juta USD
Pendapatan -+110 Juta USD
Rating
8.7/10 Cintafilm
7.4 IMDB
75% Metacritic
94% Rotten Tomatoes
Klasifikasi
Parental Guide PG-13 Klik apa itu PG-13
Genre Animasi,
Petualangan,
Aksi,


Evaluation

    Evaluasi singkat, Filmnya WOW. Bukan cuma cerita, tapi Komedi yang kuat bisa bikin Rahang kamu Dislokasi (Temporomandibular Joint Disorder) yang sakitnya Luar Biasa. Dari awal filmnya terkesan seperti film Anak yang biasanya bikin Orang Dewasa Ngantuk, Tapi disney lagi - lagi membuktikan kalau Animasi bukan berarti kekanak - kanakan. Tempo dan Plot yang Sinkron juga menambah Durasi film jadi tidak terlalu lama dan terlalu sebentar dalam kata lain, PAS. Beberapa adegan Fighting dan Kata - kata selenehan bikin film ini diberikan Parental Rating PG-13. Meski tipikal fighting animasi yang cuma gitu - gitu doang, tapi US kayanya mulai ketularan KPI sampe dikasih PG-13. Kasian juga anak sekarang, mereka gak tahu apa itu film Action. Secara Mengingat Saya Sudah menonton Robocop waktu SD dulu, yang kalo saya tonton lagi bisa bikin saya gangguan Mental.

        Disini saya melihat Don Hall sebagai Sutradara tidak mampu menunjukan kemampuan Terbaiknya seperti di (BIG Hero Six), Mulai dari Perpindahan Scene film yang terasa kasar dan Beberapa masalah kecil lainya. Etts, saat saya bilang masalah kecil bukan berarti Perpindahan Scene adalah salah satunya, untuk saya Itu jadi faktor penentu seberapa bagusnya film yang enak di tonton dan di Raya And The Last Dragon ini perpindahan scene terasa sangat kasar sekali. Mungkin untuk beberapa orang ini gak jadi masalah, tapi sekali lagi untuk orang yang menghabiskan banyak waktu untuk menikmati sebuah film saya jadi semakin peka terhadap detail - detail kecil didalamnya.


    Berbicara soal Seberapa fokus disney dalam menggarap film inipun bikin saya salut sama don hall. Don Hall (Big Hero 6) hanya diberikan budget sebesar 100 Juta USD, namun dengan hanya budget seperti itu don hall (Big Hero 6) sanggup memberikan apa yang saya harapkan bahkan lebih dari apa yang saya harapkan. Biasanya Disney akan memberikan budget segambol untuk Proyek besar mereka sebut saja Tangled, Toy Story dan Car semua film tersebut mempunyai Budget pembuatan yang jauh lebih besar daripada Raya And The Last Dragon. Itu membuktikan jika Sebenarnya Raya And The Last Dragon bukanlah proyek utama mereka, namun Bisa menjadi film yang meledak dipasaran. 


Interpretation

    Seperti yang diungkapkan di Bagian Evaluasi, Overall saya suka sama filmnya. Ngomongin Don Hall juga udah gak usah diragukan lagi, dia udah TOP banget untuk urusan film animasi. Sebut aja, Big Hero Six, Tarzan, Moana dan bahkan Winnie The Pooh. Dari semua film yang disebutin diatas, mereka semuanya ngasih feeling yang berbeda DAN itu bagus. Raya and The last dragon, Menawarkan feeling self-confident, berubah menjadi Sadness, Desperate dan tiba - tiba jadi Fun; semua itu berubah hanya dalam 30 menit yang artinya film inituh sebenarnya Fun, penuh dengan komedi dan juga Petualangan yang Seru di dunia Pecahan kumandra, mungkin itu kenapa ponakan saya seneng banget sama filmnya lol. Ada yang disebut pembangunan karakter, dan seperti yang saya bilang diatas perubahan banyak feeling yang terjadi dalam 30 menit itu sebenernya Hanya Prologue yang memulai cerita dari Raya and The Last Dragon, sisa dari 30 menitan itu semuanya Fun meski terkadang ada beberapa scene yang terkesan maksa untuk bikin penonton sedih. 
   

    Seperti semua film animasi, mereka semua memberikan Happy ending yang mudah dibaca. tapi itu bukan masalah besar buat saya karena ini emang di targetkan untuk anak - anak meski diberi rating PG-13. Lagian Plot twist itu gak selalu bagus, jadi yaaa gak masalah buat saya untuk bisa enjoy dari awal sampai akhir. Meski tidak sedalam Maleficent yang bisa bikin saya kepikiran dalam beberapa hari, Raya and the last dragon gak sampai segitunya; yang jelas raya and the last dragon beda sama film animasi seperti Tom and Jerry, Spongebob atau Ben10 yang ngasih story lempeng - lempeng aja. Raya and The last dragon lebih condong ke film seperti Stand By Me Doraemon, Coraline atau Mars Needs Mom. 

Summary

    kesimpulanya, recommended sudah pasti. Dari Box Office asia yang dikuasai sama Raya and the last dragon dalam beberapa Minggu, itu semua bukti jika raya and the last Dragon adalah kuncen dari awal tahun 2021 yang digadang - gadang akan jadi Tahunya Industri Film. Raya and The last dragon Mengalahkan Gemini Man, Zack Snyder's Justice League, The Croods New Age pada saat Artikel ini dibuat. Meski sekarang sudah di salip oleh, Tom and Jerry dan Godzilla vs Kong. 


    Untuk lebih jelas, Raya and The last dragon bahkan cocok untuk ditonton keluarga atau saat sedang Sendirian. Film yang bisa jadi masterpieces untuk Anak dan bisa jadi pelipur bosan untuk orang dewasa. Komedi yang Kuat seperti yang di ungkapkan di Evaluasi adalah daya jual utama dari raya and the last dragon untuk orang dewasa.


Alur Cerita dan Analisis

(Spoiler Alert, untuk kamu yang belum selesai menonton film ini kami sarankan untuk tidak melanjutkan membaca bagian Alur Cerita dan Analisis. Dengan membaca bagian ini kamu mungkin akan kehilangan feeling dan keseruan saat menonton nanti.)


Alur dan Analisis akan saya buat, tapi tidak secepatnya.



Reviewer Lain

Baca Review dari Ahli Film Lainya. 

Post a Comment